Sosialisasi E-PUPNS dan Rapat Koordinasi Kegiatan

Pada Tanggal 17 September 2015 Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Probolinggo menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi tentangĀ  E PUPNS. E PUPNS atauĀ  Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS, melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap /tersedia di database BKN. Tujuan E PUPNS Sendiri Untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan

terintegrasi, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Kegiatan Sosialisasi U PUPNS di mulai pada pukul 09.30 WIB dan selesai pukul 11.30 WIB, dimulai dengan diskusi tentang berbagai masalah yang berkaitan dengan kantor induk dan wilayah kerja terutama masalah yang bersifat administrasi. Pada Acara Diskusi ini Bapak Kepala KKP Probolinggo Rahmat Subakti, SKM, MHM memberikan arahan dan himbauan agar setiap masalah administrasi baik berkaitan dengan keuangan, Barang Milik Negara, PNBP, Kepegawaian dan administrasi Umum lainnya hendaknya selalu di cermati dan jangan bersikap tidak peduli namun sebaliknya harus memberikan perhatian dan ikut menyelesaikan segala permasalahan yang berkaitan dengan administrasi karena KKP Probolinggo merupakan organisasi yang terdiri dari berbagai unit dimana setiap unit di dalamnya tidak bisa berdiri sendiri.

 

Setelah sesi diskusi selesai lalu dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi yang di pandu oleh Bapak Kirman dan Ibu Charistriana sebagai staf di bagian kepegawaian KKP Probolinggo. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan semua pegawai di lingkungan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Probolinggo yang meliputi wilayah kerja Banyuwangi, Panarukan, Paiton, Pasuruan dan Malang dapat melakukan pemutakhiran data dengan lancar dan tercapai tujuan sesuai dengan yang di harapkan, sehingga pelayanan kepegawaian di masa datang dapat berjalan lancar.